• Oaktour

Kebut Infrastruktur Pariwisata, Pemerintah Kucurkan Rp402 Miliar

Senin, 13 Juli 2020 | 22:49 WIB


VIVA – Pemerintah terus melanjutkan pembangunan infrastruktur, khusus Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN), di tengah masa pandemi COVID-19. Bahkan, untuk tahun ini, anggaran yang dikucurkan mencapai Rp402,56 miliar.


KSPN itu terdiri dari yang super prioritas, yakni Danau Toba, Borobudur, Mandalika, Labuan Bajo dan Manado – Likupang, serta KSPN unggulan prioritas seperti  Morotai di Maluku Utara, Tanjung Kelayang di Bangka Belitung, Tanjung Lesung di Banten, Wakatobi di Sulawesi Tenggara, Bromo-Tengger-Semeru di Jawa Timur.


Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono, mengatakan total anggaran itu dialokasikan melalui Direktorat Jenderal Bina Marga untuk kegiatan peningkatan konektivitas ke daerah-daerah tersebut.


“Akses jalan yang semakin baik akan menunjang perekonomian masyarakat di kawasan wisata,” kata Basuki dikutip dari keterangan tertulis, Senin, 13 Juli 2020.


Lima KSPN unggulan tersebut merupakan bagian dari 10 Bali Baru yang dikembangkan Pemerintah untuk meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara.


Dengan terbangunnya infrastruktur pendukung KSPN, Basuki berharap akan meningkatkan produktivitas sektor pariwisata menjadi sektor andalan untuk mendatangkan devisa, membuka lapangan kerja dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi lokal, terutama di tengah masa tekanan ekonomi akibat pandemi.


"Ketersediaan infrastruktur jalan dengan kondisi mantap akan meningkatkan akselerasi pengembangan destinasi wisata setempat dan memudahkan wisatawan mencapai lokasi wisata," ucapnya. (ase)


#wisata_lokal #danautoba #kspn #oaktour


Email

Whatsapp

0812 1111 2295

Call center

0812 1111 2295

arrow&v

Follow us

Payment Partner

Airlines Partner

  • Facebook
  • Instagram

© 2019 Tiketumrah.com By OAKTOUR.